Cara Membuat Kop Surat Di Excel (Panduan Bergambar)
Cara bikin kop surat di Excel sangatlah mudah ibarat halnya di Microsoft Word. Berikut bimbingan cara membuatnya dilengkapi dengan gambar tahap demi tahap.
Umumnya kop surat dipakai untuk membuat suatu surat atau lampiran pada instansi atau forum tertentu. Kop surat ini bisa di buat di Excel bila surat atau lampiran tersebut berupa tabel yang lebih gampang dikerjakan di Excel ketimbang di Word.
Cara Membuat Kop Surat di Microsoft Excel 2007 / 2010
1. Buka Microsoft Excel 2007 atau 2010 dan buat dokumen baru.
2. Pilih Tab Menu VIEW -> PAGE LAYOUT.
3. Lalu akan timbul 3 kolom header.
Isikan Tulisan Kop Surat pada kolom header yang tengah.
Atur ukuran font goresan pena di suguhan HOME mirip di Microsoft Word.
4. Langka selanjutnya memasukkan logo. Caranya pilih Kolom Header Pertama. Lalu pilih Tab Menu DESIGN -> PICTURE. Pilih logo yang ingin dimasukkan dari komputer anda.
5. Berhasilnya logo telah masuk ke header kolom 1 yakni hadirnya tabrakan pena “&[Picture]“. Kemudian pilih FORMAT PICTURE untuk mengendalikan ukuran logo.
Atur Height & Widith nya. OK.
Jika anda ingin menyaksikan hasil sementara silahkan piih sembarang cell.
6. Maka tampakKop surat kita tertutupi oleh Garis Cell. Nah untuk menurunkan Cell yang paling atas semoga sempurna di bawah Kop Surat yakni dengan menggeser RULER cell paling atas sempurna di bawah ko surat.
Berikut karenanya:
7. Langkah terakhir yaitu menawarkan garis tebal berwarna hitam tepat di bawah Kop Surat, caranya seleksi Cell A1:I1.
Lalu Tekan CTRL 1, Pada Tab BORDER pilih Style Garis yang tebal kemudian pilih bab colom yang mau diberi garis, misalnya ibarat berikut ini.
Berikut hasil final menciptakan kop surat memakai Microsoft Excel.
Dengan begini maka anda lebih mudah dalam menciptakan dokumen berbentuklampiran asumsi menggunakan rumus excel yang terdapat kop surat. Selamat menjajal dan supaya berfaedah. Jangan lupa jika goresan pena ini dirasa berkhasiat silahkan share di media umum.
Comments
Post a Comment